Rabu, 30 Oktober 2019

Enam Kunci Sukses Yang Wajib Dimiliki Oleh Setiap Orang




Meraih kesuksesan tidak seperti membalikkan telapak tangan. Agar seseorang bisa sukses, ia harus melewati berbagai tantangan dan proses yang tidak sebentar. Tidak ada kesuksesan yang bisa dicapai dengan mudah. Kedisiplinan dan kebiasaan memiliki peranan penting dalam menentukan kesuksesan seseorang. Bahkan mulai dari kebiasaan terkecil yang seringkali diabaikan orang. Setiap usaha kita, sekecil apapun itu memberikan dampak pada tingkat kesuksesanmu.

kebanyakan orang sukses adalah orang yang masih mau belajar dan terus berusaha, meski telah berhasil mengatasi banyak kegagalan. Mereka menganggap kegagalan sebagai peluang untuk meraih sukses, bukan malah berhenti berusaha atau pun menyesali dan mengeluh akan berbagai dampak kegagalan yang menimpanya. Kesulitan yang ada justru mendorong mereka untuk belajar – mencari dan memperbaiki cara menjadi orang sukses. Sampai akhirnya mereka menemukan cara sukses yang dipraktekan sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada sampai akhirnya mereka mendapatkan kesuksesan yang diharapkan.
Orang-orang yang terbukti sukses kebanyakan memilki karakter energi yang kuat, energinya mengalir tanpa hambatan sehingga mudah terhubung dengan berbagai sumber daya yang sudah di sediakan Tuhan, baik berupa kesehatan, kesempatan, peluang, ide, gagasan, uang dan orang-orang satu frekuensi yang dengan antusias bergabung dan membantu kesuksesannya.
Berikut ini enam kunci sukses yang harus dimiliki oleh setiap orang, untuk menuju kesebuah kesuksesan ada banyak cara, namun secara umum enam kunci sukses ini tetap wajib dimiliki, diantaranya yaitu :

1. Berani ambil risiko

Salah satu kunci suksesnya seseorang adalah dimana disaat kita harus menentukan pilihan yang belum tentu pasti menguntungkan, tapi walaupun demikian kita harus punya planing strategi yang matang dan mantap sebelum kita menjatuhkan pilihan kita pada suatu target. Disaat kita berada dalam kondisi yang demikian sehingga kita di tuntut untuk berani ambil resiko demi sebuah sikap yang optimis.  Orang yang berada di zona nyaman dan melakukan hal yang biasa-biasa saja, memiliki aliran energi yang cenderung lambat dan memiliki pola energi yang terbatas. Inilah sebabnya kebanyakan mereka kurang kreatif dan kurang produktif, apapun yang diharapkan sering mengalami hambatan dan kesulitan bahkan selalu gagal mewujudkan sesuatu.
Orang yang hidupnya penuh dengan tantangan dan rintangan biasanya pola pikir mereka lebih kritis, sehingga meningkatkan kewaspadaan yang lebih tinggi dan cenderung aktif dan kreatif.

2. Percaya diri

Orang yang percaya diri akan mengalirkan energi 10 X lipat dibandingkan dengan orang biasa. Kepercayaan diri akan meringankan setiap langkah anda menuju tujuan hidup. Untuk menjadi orang yang percaya diri, Anda harus yakin dulu sama Tuhan. Pertanyaannya sekarang, apakah Anda yakin 100% pada Tuhan? Jika jawabannya ” Ya Yakin 100%” maka kenapa Anda masih tidak percaya diri, masih merasa takut, masih tidak berani melangkah, bukankah Tuhan menciptakan Anda dengan sempurna dan tanpa diminta pun Tuhan selalu melimpahkan Rahmat dan Karunia-Nya kepada Anda.

3. Selalu Menikmati hidup

Kunci sukses  selanjutnya adalah Anda harus mampu menikmati hidup ini. Cara yang paling simple dalam menikmati hidup ini adalah dengan cara bersyukur, dengan bersyukur kita tidak merasa kekurangan dan kesulitan dan pada akhirnya kita bisa menjalani kehidupan ini dengan penuh semangat dan keceriaan.
Apapun kondisi Anda sekarang, bukankah Anda masih bernafas, bukankah Anda masih mampu melihat dengan mata, mendengar dengan telinga, berbicara dengan mulut, masih bisa makan dan minum, masih bisa berjalan dan masih bisa aktifitas lainnya….? Bukankah semua itu nikmat dan karunia yang luar biasa yang masih ada dan diberikan oleh Allah? Kenapa yang ada tidak dinikmati dulu, malah memikirkan dan terbelenggu dengan sedikit masalah dan ujian  yang sedang terjadi.

4. Pantang Menyerah dan Terus Belajar Untuk seumur hidup

Anda harus menyadari bahwa proses belajar takkan pernah berakhir tapi dimulai di setiap tahap kehidupan. Dalam kehidupan ini kita terus di tuntut untuk selalu berproses, sementara proses itu sendiri tidak selamanya berjalan mulus seperti apa yang harapkan. Oleh karena itulah kita di tuntunt untuk selalu siap berjuang terus  pantang menyerah, dengan menjadikan setiap kegagalan sebagai pengalaman berharga dan disetiap pengalaman adalah guru kita untuk belajar. Jangan hanya belajar di sekolah namun belajarlah dari hidup yang setiap detik Anda lewati. Segala pengalaman telah Anda rasakan dan belajarlah dari pengalaman tersebut untuk melakukan perubahan yang Anda butuhkan.
Jangan pernah menyerah pada saat gagal dan mengalami kesulitan. Jujurlah pada diri sendiri dan cari tau jawabannya mengapa Anda selalu gagal atau masih terus menghadapi kesulitan. Jangan pernah merasa bisa, jangan egois, jangan pernah merasa benar. Karena ini hambatan utama yang menjadikan Anda tidak mau belajar dan bertanya pada orang lain. Anda tidak akan pernah mampu memperbaiki diri dan tidak akan memperoleh kemajuan apapun dalam hidup Anda jika masih melakukan cara yang sama yang menjadikan Anda gagal dan menemui kesulitan.
Anda harus segera sadar akan kelemahan dan kekurangan Anda. Segera perbaiki kelemahan dan kekurangan tersebut menjadi kekuatan dan peluang yang akan menghantarkan Anda pada puncak kesuksesan. Jika Anda tidak tau caranya segera belajar pada ahlinya, maka Anda akan memiliki keunggulan dibandingkan orang lain.

5. Memiliki pandangan positif

Memiliki pandangan positif akan mengalirkan energi yang besar kesemua aspek hidup Anda. Menjadikan Anda pribadi yang sehat, tangguh, kreatif dan produktif. Kunci sukses  yang satu ini hanya bisa Anda dapatkan jika Anda selalu belajar berpikiran positif untuk segala sesuatu yang sedang terjadi atau akan terjadi. Tanamkan prinsip bahwa Anda bisa, Anda mampu, Anda akan sukses, Anda akan bahagia  karena Tuhan bersama anda. Anda harus menanamkan semangat dan keyakinan pada diri Anda sendiri bahwa Anda bisa berhasil walau harus menghadapi ujian dan cobaan hidup yang berat. Bukankah Anda yakin Tuhan selalu bersama Anda dan akan memudahkan dan menolong Anda? Dan Ketika akhirnya harapan anda terwujud, Anda akan berterimakasih sama Tuhan dan sangat bersyukur atas perjuangan dan pencapaian kesuksesan Anda tersebut.

6. Fokus pada tujuan

Setiap kita punya tujuan dan harapan yang berbeda walau pada hakekatnya sama,  yaitu sama sama ingin meraih kesuksesan hidup yang berarti denga segenap kemuliannya. Demi terwujud nya hal yang demikian kita dituntut untuk fokus pada suatu target pencapaian tertentu, karena walaupun tujuan hidup kita sama tapi belum tentu jalan hidup kita juga sama, Fokus pada tujuan hidup yang ingin Anda capai dan ingin Anda lakukan akan memunculkan energi kreatifitas. Imajinasi Anda akan merespon dan memberikan gambaran gambaran yang lebih jelas  berbagai cara mewujudkan harapan Anda. Anda akan mampu melakukan terobosan yang tidak terduga sebelumnya, menjadikan Anda lebih dekat kepada tujuan anda.
Energi yang berfokus pada tujuan akan membuat Anda bersikap konsisten, bertanggung jawab, dan terus melangkah dengan keyakinan yang kuat. Anda juga tidak mudah terpengaruh dengan situasi dan kondisi apapun yang sedang ataupun yang akan terjadi, sampai langkah Anda berhenti pada pencapaian tertentu sebelum Anda melanjutkan perjalanan Anda sampai puncak kesuksesan yang Anda usahakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FILA CEWEK DAN ADIDAS SNEAKERS RUNNING

SILAHKAN CHAT KAMI UNTUK INFO PEMESANAN   WA : 085277226678    FILA CEWEK CANTIK       SIZE : 36, 37, 38, 39,40            VARI...