Jumat, 18 Oktober 2019

Manfaat Pisang Bagi Ibu Hamil



Pisang merupakan buah sehat yang mudah ditemukan disekitar kita dan cocok banget dikonsumsi saat sarapan, atau juga jadi makanan sebelum menjalani olahraga.

Selain cocok untuk menu sarapan, ternyata buah pisang cocok juga sebagai pengganti menu makan malam.
Kandungan gizi yang cukup tinggi pada buah pisang direkomendasikan sebagai pengganti menu makan malam yang memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh.
Konsumsi sebanyak dua buah pisang pada saat sarapan dan makan malam akan membuat tubuh berenergi.

Wajar saja kalau pisang menjadi buah yang paling digemari, karena pisang tidak hanya enak, tetapi juga mudah didapat, jarang menyebabkan mual, cukup mengenyangkan, dan tentu saja banyak manfaatnya untuk ibu hamil. Mau tahu, apa saja sih manfaat buah pisang untuk kehamilan? Simak beberapa manfaatnya di bawah ini yuk, Moms.

1. Mencegah Bayi Lahir dengan Cacat Bawaan

Sudah bukan rahasia lagi, asam folat adalah nutrisi yang sangat vital dikonsumsi sebelum, saat, dan sesudah hamil. Berita baiknya, mengonsumsi pisang dapat membantu memenuhi kebutuhan asam folat harian bumil, lho. Asam folat dalam pisang membantu pertumbuhan janin lebih optimal, sehingga terhindar dari cacat bawaan dan lahir prematur.

2. Mengatasi Anemia

Saat hamil, peredaran darah dalam tubuh Anda meningkat menjadi semakin deras, dan inilah yang memicu anemia kehamilan. Nah, dengan mengonsumsi pisang, maka risiko anemia saat hamil bisa terhindari, karena pisang kaya akan zat besi yang membantu melawan anemia.

 

3. Meredakan Morning Sickness

Khususnya di kehamilan trimester pertama, morning sickness adalah hal yang sangat umum terjadi. Bingung mengatasinya? Konsumsi pisang saja, Moms! Pisang kaya akan vitamin B6, yang sangat efektif meredakan rasa mual dan muntah saat hamil.

4. Melancarkan Pencernaan

Tak hanya enak, pisang juga merupakan buah yang kaya akan serat. Maka, jika wanita hamil sering sembelit atau konstipasi, rutin mengonsumsi pisang bisa membantu mengatasi masalah pencernaan itu lho, Moms. Serat pada pisang juga membantu mengusir racun dalam tubuh, sehingga tubuh Anda lebih sehat dan bebas sembelit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FILA CEWEK DAN ADIDAS SNEAKERS RUNNING

SILAHKAN CHAT KAMI UNTUK INFO PEMESANAN   WA : 085277226678    FILA CEWEK CANTIK       SIZE : 36, 37, 38, 39,40            VARI...